Syeikh Al Azhar Kecam Film Israel Penghancuran Masjid Kubah Batu di Palestina



Syeikh al-Azhar, Dr Ahmad al-tayeb mengecam sebuah film Israel yang menunjukkan penghancuran Kubah batu/Kubbatus Shakhra/Dome of the rock, dan menyebutnya sebagai “perilaku yang memalukan”.
Syeikh al-Azhar menyerukan untuk memperdalam kesadaran Umat tentang sejarah Palestina umumnya dan sejarah al-Quds secara khusus melalui pengajaran di sekolah dan universitas di Dunia Arab dan Islam hingga mereka menyadari identitas dan sejarah mereka serta menjadikan permasalahan Palestina hidup dalam kesadaran mereka dan jelas di depan mata mereka sehingga tidak menjadi korban penipuan Israel terhadap Sejarah tempat yang diberkahi ini.

Syeikh memperingatkan eskalasi pelanggaran dan rencana-rencana agresid yang menargetkan al-Aqsa, dan memprovokasi perasaan satu setengah miliar umat Islam dunia, dan Ia juga menyerukan Dunia Islam dan Internasional untuk campur tangan segera menghentikan praktek pelanggaran dan bekerja untuk melindungi al-Quds sebagai warisan  budaya Islam dan Kristen.
kementerian Luar negeri Israel mengungkapkan bahwa produksi film ini menunjukkan penghancuran Kubah Batu dan pembangunan “haikal” yang di duga terletak disana. (hr)
Previous
Next Post »