CARA PERAWATAN BATERAI

Cara Merawat Baterai HP Yang Baik

d17aa716d275f234a53fc434b368821c_main-gameASSALAMU 'ALAIKUM SOBAT!!!
INI ADA CARA MERAWAT BATERAI:
1. Pengecasan pertama kali
Pada saat kita membeli HP baru, pasti ada baterainya dong? Dan baterai itu belum penuh, nah pada saat itulah kehidupan alias usia HP dimulai. Supaya baterai kita panjang umur (kayak orang aja hehe). kita perlu memperhatikan pengisian yang pertama ini. Kenapa harus begitu? karena pada saat-saat indah seperti itulah kita sedang mengaktifkan semua sel dalam baterai tersebut, tujuannya tidak lain yah biar baterai kita berfungsi maksimal.
2. Waktu pengecasan
Biasanya sih waktu yang paling pas itu kita ngecas selama 2 jam. Tapi karena terkadang kita males nunggu, maka kita tinggalah itu HP. Nah kalau udah kelamaan ngisi, si baterai bisa rusak friends komponen-komponennya. Alhasil, ga maksimal si baterai kita nantinya, bahkan bisa bocor tuh baterai kita. Sama kayak kita aja kalau makan kebanyakan, nanti bisa muntah kan. Maka mulai sekarang perhatikanlah baterai HP seperti kita memperhatikan diri kita sendiri :D
3. Pake HP pas di cas
Nah kalau yang ini pasti kita semua sering banget nih. Apalagi yang lagi telponan sama si pacar eh tiba-tiba HP mati, maka di cas lah tuh HP sambil telponan..bener ga? haha.
Apalagi sambil main game, itu kan yang bikin boros baterai juga friends.
Padahal secara teknis, terjadi arus keluar masuk di baterai kita. Ini yang menyebabkan baterai kita akan rusak. Maka dari itu, lebih baik kita ngecas HP dalam keadaan mati.
4. Ngecas di mobil
Banyak dari kita yang suka pergi jauh, dan tidak sedikit yang ngecas HP di dalam mobilnya. Padahal pada kenyataannya, voltasi arus listrik pada mobil tidak stabil. Ini juga bisa merusak baterai HP kita jika kita lakukan secara berkala.
5. Baterai habis langsung isi
Jika kita sudah tahu baterai kita mau habis, segeralah isi ulang. Jangan sampai HP kita benar-benar mati baru di cas. Ini bahaya, soalnya bisa membuat kehilangan daya 100% yang membuat kesulitan pada saat pengisian ulang
Previous
Next Post »